Lepas Sambut Kapolres dan Wakapolres Kota Depok2

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara Lepas Sambut Kapolres dan Wakapolres Kota Depok di aula Atmani Adhi Wedhana Mapolres Kota Depok, Rabu (06/12/2017). (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Kekompakan dan kebersamaan di jajaran Forkopimda Depok tentu dapat terus dipertahankan untuk menjaga keamanan kota. Adanya pergantian disalah satu pimpinan tidak membuat hubungan menjadi renggang, justru kedatangan AKBP Didik Sugiarto menggantikan posisi Kombes Herry Heriawan sebagai Kapolresta Depok langsung disambut baik oleh unsur Forkopimda di Depok.

“Kebersamaan unsur Forkopimda tingkat kota, tentu sangat berpengaruh dalam mengantisipasi keamanan di Depok. Karena itu, kami selalu melakukan evaluasi kinerja di setiap bulan dengan melakukan program inovatif bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Polresta Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai menghadiri pelaksanaan lepas sambut Kapolresta Depok di Mapolresta Depok, Rabu sore (06/12/2017).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, selama ini sinergitah antara Pemkot Depok lewat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan Polresta Depok sudah berjalan baik. Contohnya melalui koordinasi seputar penertiban suatu pelanggaran di Kota Depok.

“Peran Polresta Depok adalah menjaga keamanan, antisipasi maupun menyelesaikan permasalah di tingkat kota. Karena itu, kedepan kami berharap Kapolresta Depok yang baru dapat mengoptimalkan sinegritas tersebut, bahkan mengembangkan inovasi terbaru dari pimpinan sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Didik Sugiarto menuturkan, keberadaan kepolisian adalah mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah kota, tentu agar situasi aman, nyaman, dan kondusif. Karena itu, dirinya tidak mampu jika bekerja sendiri tanpa adanya dukungan pemerintah dalam mewujudkan hal tersebut.

“Kami ingin menjalin sinegritas yang maksimal dalam pembangunan kota, baik dari pemerintahan, lembaga, maupun stakeholder untuk bermitra membangun Depok,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, kesuksesan inovasi kreatif  yang dilakukan Kapolresta Depok lama, Kombes Herry Heriawan merupakan terobosan yang paling besar di jajaran Polda Metro Jaya.  Kedepan, dirinya akan meneruskan program agar lebih berkembang lagi.

“Dengan adanya sistem yang dilakukan Kombes Herry Heriawan dalam mendekatkan anggota Kepolisian dengan masyarakat, maka kami akan lanjutkan. Semua itu tentunya dengan menjalin sinegritas yang baik antara pemerintah kota dan dukungan masyarakat di Depok,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :