pangkalan-jati_lurah

Lurah Pangkalan Jati Tarmuji. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Menjelang akhir tahun 2017, Lurah Pangkalan Jati Tarmuji menilai, pencapaian program di kelurahan yang ia pimpin telah mencapai 90 persen. Menurutnya, program kebersihan dan perbaikan lingkungan dinilainya cukup menonjol di tahun ini, termasuk juga program perbaikan jalan dan pembenahan drainase sebagai antisipasi banjir di musim hujan.

“Tahun 2017 ini, kami cukup memberikan perhatian yang cukup besar terhadap permasalahan kebersihan di lingkungan Pangkalan Jati,” katanya, saat ditemui usai peresmian wakaf Masjid Assalam di Jalan Kramat RT 01/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Rabu (06/12/2017).

Dikatakan Tarmuji, selain rutin menggelar sosialisasi pemilahan sampah, di tahun ini pihaknya berhasil menutup satu Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah liar di Cilobak RT 02/01, yang sudah beroperasi sekitar 15 tahun. Penutupan tersebut, dilakukan dengan pendekatan persuasif antara pemilik lahan dengan pengelola TPS.

“Penutupan tersebut, didasarkan pada Peraturan Daerah (Perda) No 5 Tahun 2014, di dalamnya termaktub pasal pelarangan beroperasinya TPS liar,” katanya.

Selain itu, terkait pembangunan infrastruktur, Kelurahan Pangkalan Jati melakukan beberapa perbaikan jalan dan drainase. Seperti pengecoran di Jalan Cemara, pengaspalan di Jalan Jati Raya Barat RW 04. Sementara untuk perbaikan drainase, saat ini masih berjalan di Pangkalan Jati Raya II, depan kantor kelurahan.

“Kalau dilihat sudah 90 persen. Insya Allah, akhir tahun ini juga sudah selesai,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :