bunda elly

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Kota Depok telah meraih Piala Adipura yang merupakan penghargaan bergengsi di bidang lingkungan dan kebersihan. Untuk mempertahankan piala tersebut dibutuhkan peran seluruh stakeholder, tak terkecuali dari para pegiat bank sampah di Kota Depok.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida, mengapresiasi setinggi-tingginya atas peran aktivis lingkungan di tengah masyarakat dalam menjaga wilayahnya tetap bersih. Menurutnya, pegiat bank sampah ini merupakan garda terdepan di masyarakat dalam mengkampanyekan pemilahan sampah.

“Diraihnya Adipura, salah satunya karena semangat yang luar biasa dari para aktivis bank sampah yang ada di Depok. Untuk mempertahankan Adipura tentunya harus menguatkan kembali peran bank sampah, sehingga sampah rumah tangga tidak seluruhnya langsung dibuang ke TPA Cipayung,” ujar Elly Farida di Balai Kota, Rabu (06/12/2017).

Wanita  yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS) itu mengakui, dalam merintis bank sampah memang tidak mudah. Untuk itu, bagi bank sampah yang sudah berjalan optimal agar dapat diaktifkan sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memisahkan sampah organik, anorganik, dan residu.

“Dengan kebersamaan yang kuat tentunya bank sampah akan semakin dimanfaatkan masyarakat, karena dapat bernilai ekonomi,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :