depok.go.id- Melalui Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan, diharapkan dapat memberikan solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan di Depok. Sebab, berbagai program dalam Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan mampu untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Hal itu disampaikan Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menerima Tim Rechecking Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan di Kelurahan Tapos, Kamis (06/12/18).

“Kita juga berharap melalui Kesrak ini mampu menyadarkan untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan masyarakat secara administrasi dan teknis. Selain pula meningkatkan kualitas kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu),” tutur Mohammad Idris.

Mohammad Idris mengatakan, Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan memiliki berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Untuk itu, dirinya meminta semua pihak terkait untuk mewujudkan berbagai program dalam Kesrak tersebut.

Dirinya menambahkan, untuk merealisasikan berbagai program dalam Kesrak perlu dukungan dari berbagai Perangkat Daerah terkait. Mulai dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub).

“Untuk itu saya mengingatkan kepada dinas terkait terutama menjelang Musrenbang tahun depan agar mengnyinergikan kegiatan di kecamatan dan kelurahan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida menuturkan, melalui berbagai persiapan, pihaknya optimis Kota Depok dapat meraih hasil terbaik pada Lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Jawa Barat 2018. Meskipun terdapat beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan.

“Saat ini kita sudah masuk lima besar. Mudah-mudahan Depok bisa mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional,” ujarnya.

Elly menambahkan, terdapat berbagai inovasi yang diunggulkan dalam lomba tersebut. Salah satu inovasinya membuat sabun dari minyak jelantah.

“Ke depan kita juga ingin meningkatkan kualitas dan kemampuan para kader terutama keberanian mereka. Di Jambore nanti, kita ingin mengadakan acara cerdas cermat untuk meningkatkan mental dan keberanian para kader,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor :Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :