Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menerima penghargaan Wali Kota Entrepreneur Award 2018 pada acara Innovation Network Of Asia (INA) APEKSI Award 2018 di Glass House The Ritz Carlton Pacific Palace Lt.8 SCBD Jakarta, Rabu (5/12/2018). (Foto : Istimewa)

depok.go.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris berhasil meraih penghargaan bergengsi yaitu Wali Kota Entrepreneur Award 2018 pada acara Innovation Network Of Asia (INA) APEKSI Award 2018. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah terpilih karena dinilai banyak berkontribusi dalam melakukan inovasi serta membuat terobosan yang kreatif, inovatif dan Entreneurship  dalam membangun kabupaten/kota.

“Jadi, penghargaan ini bukan berarti diberikan karena kita membuat usaha-usaha yang berorientasi pada keuntungan. Tetapi, lebih kepada bagaimana pemimpin bisa menginspirasi pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan untuk membuat berbagai inovasi-inovasi,” tutur Mohammad Idris kepada depok go.id usai menghadiri kegiatan Rechecking Kesrak PKK di kantor Kelurahan Tapos, Kamis (06/12/18).

Mohammad Idris mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut untuk kategori bidang kesehatan. Dimana, pihaknya melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pemetaan Profil Kesehatan (SIPP KLING) guna memudahkan dalam melakukan pendataan kesehatan di wilayah.

“Aplikasi ini untuk menginput langsung data-data dari lapangan. Kemudian, menginformasikan ke puskesmas mengenai kejadian-kejadian kesehatan yang ada di masyarakat, sehingga akan memudahkan dalam melakukan penanganan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, penghargaan tersebut merupakan kali kedua bagi Kota Depok setelah pada tahun 2016 meraih penghargaan yang sama. Dimana, pada tahun tersebut, inovasi yang dilakukan adalah memanfaatkan maggot untuk pengolahan sampah organik.

Mudah-mudahan dengan penghargaan ini dapat memotivasi ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melakukan berbagai inovasi melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :