Camat Limo Herry Restu Gumelar (kanan) bersama unsur Tiga Pilar. (Foto: Istimewa/ Diskominfo)

depok.go.id- Camat Limo Herry Restu Gumelar menginstruksikan semua lurah di kecamatannya untuk mendata wilayah potensi bencana di musim penghujan ini. Menurutnya, data tersebut dapat digunakan untuk menentukan langkah mitigasi dalam antisipasi terjadinya bencana.

“Setelah mendapatkan arahan dari Wali Kota Depok Mohammad Idris, maka saya langsung instruksikan semua lurah di Limo untuk mencatat daerah yang berpotensi bencana. Tentunya juga kami ajak warga untuk mencegah bencana,” jelasnya kepada depok.go.id, Kamis (06/12/18).

Dikatakannya, dengan adanya Surat Edaran Wali Kota Nomor 360/469-Pemb tentang Kewaspadaan Menghadapi Musim Penghujan di Kota Depok, pihaknya semakin gencar untuk mengingatkan warga terhadap mengantisipasi bencana. Semua pihak harus ikut menjaga lingkungan misalnya dengan kerja bakti bersama.

“Kami sudah memiliki bagiannya sendiri untuk satuan tugas bencana. Yaitu ada di Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan Ketentraman Keterban Kecamatan Limo bersama dengan Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum di setiap kelurahan,” katanya.

Dirinya menambahkan, apabila terjadi bencana maka masyarakat juga dapat menghubungi dinas-dinas terkait penanganan bencana di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :