depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyadari pentingnya ketahanan keluarga dalam mendukung pembangunan. Untuk mempersiapkannya, salah satu yang dilakukan adalah dengan mengadakan sekolah pranikah yang sukses dilaksanakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok pada tanggal 04-06 Desember 2018.

Praktisi kesehatan, Dewi Inong Irana, memberi apresiasi yang tinggi untuk terobosan Pemkot Depok yang menyelenggarakan sekolah pranikah. Menurutnya, sekolah pranikah sangat penting diikuti, terlebih diisi dengan materi yang lengkap seperti mengenai hukum agama, hukum negara, ekonomi keluarga, psikologi suami dan istri, atau pun teori pengasuhan.

“Kegiatan Pemkot Depok ini keren banget, apalagi ke depan misalnya yang mau menikah di KUA Depok harus dapat ijazah dari sekolah pranikah ini dulu, bagus sekali,” ujar Dewi Inong, usai menjadi pemateri di Aula Balai Kota Depok, Kamis (06/12/2018).

Ditambahkannya, jika Depok rutin mengadakan sekolah pranikah dengan melahirkan banyak angkatan, dirinya tidak akan segan-segan mengajukan Depok sebagai perncontohan bagi wilayah lain. Bahkan, dia siap membantu untuk membuat modul materi yang akan disampaikan kepada peserta.

“Ini sangat penting untuk keluarga di Depok, karena di lapangan perilaku menyimpang terjadi akibat keluarga yang berantakan. Nah, langkah Pemkot Depok ini sangat bagus sekali membekali anak muda pengetahuan yang menyeluruh mengenai keluarga,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :