Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan KLA DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Website khusus Kota Layak Anak (KLA) yang dibuat Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, www.kla.depok.go.id yang berisi berbagai data dan informasi sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan data yang dimiliki dari level kota, Kecamatan Layak Anak, Kelurahan Layak Anak, hingga RW Ramah Anak nantinya bisa menjadi rujukan kabupaten/kota lain yang ingin melakukan kunjungan kerja (kunker).

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan KLA DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, saat ini yang mengisi website khusus KLA masih baru dari 11 kecamatan, 11 kelurahan, dan 22 RW Ramah Anak, serta 8 Perangkat Daerah. Nantinya semua yang sudah masuk layak anak akan dapat mengisi konten di dalam website tersebut.

“Camat yang sudah melakukan berbagai kegiatan di wilayah sebelumnya tidak terdokumentasi, kalau sekarang bisa langsung diunggah ke dalam website. Sehingga bisa menjadi rujukan yang ingin kunker, bisa milih sendiri mau ke kecamatan, kelurahan, atau RW Ramah Anak mana,” ujar Yulia, di Balai Kota Depok, Kamis (06/12/2018).

Ditambahkannya, dalam website ini akan terpampang dengan jelas indikator KLA apa yang sudah terpenuhi oleh kecamatan, kelurahan, atau RW Ramah Anak. Dengan begitu, akan lebih memudahkan masyarakat atau instansi lain yang membutuhkan informasi mengenai program KLA di Kota Depok.

“Kita terus perbaiki dan sempurnakan website ini, hingga sosialisasikan ke semua lapisan masyarakat. Termasuk ke pengurus PKK. Agar lebih lengkap memberikan informasi mengenai keseriusan Depok menuju Kota Layak Anak,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :