permainan edukatif

Kelompok Bermain Qurrota Ayyun Depok mengunjungi ruang balita yang berada di lantai 1 yang menyuguhkan alat permainan edukatif dan bahan bacaan yang sesuai untuk usia mereka. (Foto : Dokumentasi KAP Kota Depok)

depok.go.id – Sehubungan dengan disediakannya ruang pojok baca anak di Perpustakaan Umum Kota Depok, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain Qurrota Ayyun Depok memanfaatkan ruang tersebut untuk edukasi para anak didiknya. Hal tersebut ditandai dengan kedatangan para siswa ke ruang yang berada di lantai dasar tersebut.

“Kami ingin memperkenalkan kepada anak-anak mengenai perpustakaan, salah satunya dengan mengunjungi ruangan ini,” tutur Kepala Sekolah PAUD Qurrota Ayyun Depok, Maisaroh, ditemui saat mendampingi siswa di Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (07/01/2015).

Dirinya mengungkapkan bahwa seluruh anak didik terlihat antusias bermain dan belajar di pojok baca anak tersebut. Pasalnya, pada ruangan yang didesain semenarik mungkin dengan bertemakan anak-anak tersebut terdapat beberapa fasilitas bermain dan buku-buku anak.

Selanjutnya, Maisaroh akan terus mengajak para siswa mengunjungi perpustakaan. Hal tersebut dilakukan agar sejak dini tertanam minat baca dan senang dalam mengunjungi perpustakaan. Mengingat dengan membaca akan memperoleh banyak ilmu dan pengetahuan.

“Setiap tahun selalu ada pembelajaran baru dan peserta didik baru, seterusnya kami akan ajak seluruhnya mengenal perpustakaan dengan berkunjung,” tambahnya.

Terakhir, dirinya berharap Pemerintah Kota Depok dan Perpustakaan Umum Kota Depok menyediakan lebih banyak permainan dan buku bacaan anak, sehingga akan lebih menarik simpati anak untuk senang berada di tempat tersebut. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :