AIKD_3

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, saat membuka Musyawarah Anggota ke 2 Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD), yang digelar di aula lantai 1, Gedung Balai Kota Depok, Kamis (07/01/2015). (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung sepenuhnya perkembangan berbagai kegiatan dan usaha yang lahir dari industri kreatif. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, saat membuka Musyawarah Anggota ke 2 Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD), yang digelar di aula lantai 1, Gedung Balai Kota Depok, Kamis (07/01/2015).

Menurut Idris, perkembangan industri kreatif di Kota Depok sudah sangat cepat, dengan sebagian besar pelaku usahanya terdiri dari anak muda yang energik dan kreativitas tinggi, sehingga Pemkot Depok akan memberikan dukungan penuh kepada industri yang telah menyumbang PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Kota Depok tahun 2014 sebesar 12.59 persen atau sebanyak Rp 1 triliun.

“Kita sangat mendukung industri kreatif, karena ini mampu meningkatkan perekonomian kota, apalagi Depok tidak memiliki sumber daya alam yang dapat mendukung perekonomian,” ucapnya.

Wakil Walikota yang menjabat 1 periode ini menambahkan tugas Pemkot Depok saat ini memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif dalam meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Selain itu, Pemkot Depok ke depannya juga akan lebih memperhatikan industri kreatif ini dengan membangun sentra-sentra industri kreatif yang akan meningkatkan perekonomian Depok.

Insya Allah ke depan Pemkot akan membuat sentra-sentra penjualan untuk memajang hasil industri kreatif yang ada di Depok dengan orientasi provit namun tetap humanis, untuk itu kita semua harus bisa saling bersinergi sehingga industri kreatif di Depok semakin maju,” tutur Idris. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :