Salah satu sekolah negeri yaitu SDN Kalibaru 1 yang telah selesai direnovasi. (Foto: dok. Disrumkim)

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) berhasil merampungkan renovasi tujuh gedung sekolah negeri yang ditargetkan direnovasi tahun 2018. Setelah menyelesaikan renovasi gedung sekolah tersebut, saat ini tengah dalam proses serah terima dari Disrumkim kepada Perangkat Daerah (PD) pengusung.

“Secara fisik seluruhnya sudah rampung 100 persen. Tetapi belum bisa dimanfaatkan karena masih menunggu proses serah terima dari Disrumkim ke Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai dinas pengusung yang akan dilakukan dalam bulan ini,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi kepada depok.go.id, Senin (07/01/19).

Dikatakannya, gedung sekolah yang direnovasi terdiri dari satu gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan enam gedung Sekolah Dasar (SD). Diantaranya SDN Kalibaru 1, SDN Kalibaru 6, SDN Beji 4, SDN Beji 5, SDN Curug Cimanggis 2 dan SDN Pengasinan 2, serta SMPN 4 Depok.

“Sebagian besar gedung sekolah yang dilakukan renovasi berupa penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) dan ruang penunjang lainnya seperti ruang guru, gudang, dan lainnya,” terangnya.

Dirinya menambahkan, anggaran renovasi gedung sekolah sebesar Rp 23, 2 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Dengan rincian, biaya renovasi untuk gedung SD Rp 21 miliar dan gedung SMP Rp 3,2 miliar.

“Mudah-mudahan dengan selesainya renovasi sejumlah gedung sekolah ini dapat mendukung proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah yang bersangkutan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :