maulid smk1Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Shomad turut hadir mengisi tausiah pada peringatan hari lahir Nabi Muhamnad SAW yang diadakan oleh Pengurus Rohis SMK N 1 Depok di halaman sekolah, Jumat (07/02/2014). Siswa dan siswi terlihat antusias dengan pakaian muslimnya ketika mendengarkan ceramah yang disampaikan.

Selain anggota sekolah, turut hadir pula Camat Tapos, beberapa perwakilan Lurah di Kecamatan Tapos, serta alim ulama di wilayah sekitar. Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya.

“Kegiatan positif bagi kami ini selalu diadakan pihak sekolah. Namun kepanitiaan diserahkan kepada kami selaku pengurus rohis,” tutur Ketua Rohis Ade Gunawan.

Menurut siswa kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) seluruh siswa baik kelas satu maupun kelas tiga turut mengikuti kegiatan maulid nabi ini. Setelah mendengarkan tausiah yang diberikan, mereka wajib mencatat hal-hal penting yang disampaikan penceramah.

maulid smk1 dpkSenada dengan itu, Wakil Walikota Depok mengungkapkan rasa bangganya melihat semangat para siswa dalam mengikuti peringatan hari kelahiran Rosul. “Saya senang melihat besarnya antusias anak-anak dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Karena dengan perkembangan zaman yang sudah modern sangat sulit menemukan anak yang bersedia turun ke kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Mantan Sekjen Ikatan Da’i Indonesia (KADI) ini berharap agar kegiatan seperti ini terus berjalan. Sehingga dapat dijadikan sebagai media untuk bersilaturahmi serta meningkatkan kualitas ketakwaan. (Diskominfo/Indri)

Bagikan post melalui :