pangan lestari2Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok mendapatkan keberkahan diawal tahun 2014 ini. Keberhasilan menanam dan merawat pohon alpukat membuahkan hasil. Hari ini, Jumat (07/02/2014) bertempat di Kantor PKK Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il datang memenuhi undangan dari Ketua PKK Kota Depok untuk menikmati hasil panennya.

“Alhamdulillah setelah satu minggu lalu memanen, hari ini kita bersama-sama menyantap es alpukat. Panen alpukat merupakan anugrah tersendiri bagi PKK Kota Depok,” tutur Ketua PKK Kota Depok Hj. Nur Azizah Tamhid.

Istri Walikota Depok ini mengatakan bahwa pohon alpukat memiliki banyak manfaat. Tidak hanya buahnya, daun dan bijinya pun memiliki kandungan lebih. Daun alpukat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol serta menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk buah bermanfaat untuk menghaluskan rambut, membuat rambut semakin berkilau, dan menghaluskan telapak tangan. Sedangkan bijinya bermanfaat untuk sakit maag, sakit gigi, serta menghilangkan rasa nyeri.

pangan lestariPohon alpukat mentega tanpa ulat tersebut sudah tumbuh sekitar 3 sampai 4 tahun. Dan baru saat ini menghasilkan banyak buah. Pohon ini ditanam dibeberapa titik di lingkungan Balaikota Depok sebagai wujud keberadaan Kawasan Kantor Pangan Lestari (KKPL).

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il mengucapkan rasa bangganya dengan kerja keras dan semangat Tim Penggerak PKK Kota Depok dalam menciptakan lingkungan yang hijau. “Terima kasih kepada seluruh anggota PKK yang turut membantu kelestarian KKPL di lingkungan ini. Semoga kedepannya lebih banyak lagi tanaman-tanaman lain yang memiliki manfaat lebih,” ujar orang nomor satu di Kota Belimbing ini. (Diskominfo/Indri)

Bagikan post melalui :