Sebanyak 2000 pelajar Depok yang terdiri dari siswa-siswi SMP, SMA dan SMK pagi tadi mendeklarasikan Anti Narkoba,  Anti Tawuran, Anti Miras,  Anti Rokok,  Anti Seks Bebas,  Anti Mencontek dan Anti Bullying di Lapangan Balaikota Depok, Sabtu (07/02/2014). Deklarasi yang disebut A7 ini juga turut dihadiri oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Wakil DPRD Kota Depok M.Suparyono, perwakilan dari Polres Depok Kompol Soeharto, serta Kepala BNN Kota Depok Akbp Rudi Hartono.

Pembacaan dan penandatanganan deklarasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) yang bertajuk “Citarasa Kebaikan Pelajar Kota Depok” atau disingkat menjadi Cakep Depok. Kegiatan ini diadakan berdasarkan permasalahan yang sering terjadi di lingkup pelajar.

“Ini adalah komitmen mereka untuk menolak A7 itu yang merupakan ancaman bagi anak-anak muda, generasi penerus bangsa,” ujar Walikota.

Beliau juga mengatakan bahwa, komitmen mereka ini harus terus didukung dan diberikan perhatian, karena semangat dan tekad mereka ini akan berujung pada pembentukan karakter positif pelajar. Dengan karakter yang positif ini dapat menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa yang baik serta siap terjun dalam Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

“Deklarasi ini diharapkan tidak hanya menjadi ceremony belaka, melainkan harus direalisasikan. Semoga setelah deklarasi ini tidak ada lagi pelajar Depok yang menggunakan narkoba, melakukan tawuran, mencontek dan mereka harus siap berkontribusi dalam MEA 2015,” ujarnya. (Rysko/Diskominfo)

Bagikan post melalui :