qurtifa

Foto Sekretaris Komisi A DPRD Depok, Qurtifa Wijaya

Depok.go.id- DPRD terus mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mewujudkan program Depok Bersahabat atau Depok Friendly City. Sekretaris Komisi A DPRD Depok, Qurtifa Wijaya, mengatakan bahwa sebagai mitra Pemkot, tentu DPRD sangat mendukung program Friendly City dan berharap implementasinya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“DPRD sebagai mitra Pemkot tentunya sangat mendukung program Depok Friendly City, dan saya berharap implementasinya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,”katanya kepada depok.go.id, Selasa, (07/02/2017).

Dia menuturkan, bahwa ketahanan keluarga menjadi salah satu fokus perhatian Pemkot Depok. Karena itu, kehadiran Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif DPRD tentang Ketahanan Keluarga merupakan bentuk dukungan, guna terwujudnya Depok menjadi kota bersahabat.

“Salah satu bentuk dukungan DPRD Depok, untuk terwujudnya Depok friendly City adalah diterbitkannya Perda Inisiatif DPRD tentang Ketahanan Keluarga, hal itu merupakan salah satu fokus perhatian Pemkot yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),”jelasnya.

Lebih lanjut, Qurtifa mengungkapkan, bahwa keluarga merupakan pondasi sekaligus benteng dari sebuah bangunan masyarakat. Sekaligus menjadi lembaga awal pembentukan masing-masing individu manusia.

“Kenapa Ketahanan Keluarga, karena dari keluarga bermula hadirnya kebaikan atau keburukan. Keluarga adalah fondasi sekaligus benteng dari sebuah bangunan masyarakat,”terangnya.

Kemudian, ia menambahkan, bahwa program Pemkot Depok bisa memberikan dampak yang baik, jika diselaraskan dengan pembangunan sumber daya masyarakat yang juga baik di Depok.

“Setiap program dan kegiatan yang sudah digagas dan dijalankan oleh Pemkot akan memberikan dampak yang bagus dan berdaya guna, apabila diseleraskan dengan pembangunan sumber daya masyarakat Depok yang bagus pula,” tutupnya.

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :