pak camat dan hafiz juz 30

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya saat menghadiri kegiatan tahunan berupa hafiz juz 30 di SDIT Al-Haraki. (Foto : Dokumentasi Pribadi Utang Wardaya)

depok.go.id – Kegiatan tahfiz Alquran yang kini mulai marak di sejumlah sekolah di Kota Depok, mendapat dukungan dari aparatur pemerintah di Kota Depok. Terlebih, kegiatan itu sangat bermanfaat dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang agamis sesuai dengan visi Kota Depok.

“Saya mendukung persiapan SDM yang mau dan mampu mengamalkan Alquran. Itu dimulai dengan proses membaca dan menghafal,” ujar Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya saat menghadiri kegiatan tahunan berupa hafiz juz 30 di  SDIT Al-Haraki baru-baru ini.

Dikatakannya, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun, dan sudah terprogram dalam kurikulum sekolah. Dalam kegiatan itu, sedikitnya 128 siswa kelas tiga dinyatakan telah lulus hafiz juz 30.

Utang Wardaya menambahkan, kegiatan itu tidak hanya membuat pendidikan Islam semakin berkualitas. Tapi, juga berpotensi membantu pemerintah mengarahkan warga untuk membantu dan mendorong pelaksanaan pembangunan yang lebih baik. Terutama mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Pemkot guna mewujudkan Kota Depok yang religius, sesuai dengan visi Kota Depok,” terangnya.

Dalam setiap acara keagamaan seperti program tahfiz, dia juga kerap menyelipkan pesan kepada warga untuk senantiasa menjaga keutuhan dan persatuan umat. Serta senantiasa mendukung penuh pelaksanaan program dan kegiatan yang diadakan oleh pihak kelurahan, kecamatan, maupun sampai tingkat Kota Depok.

“Kami (Pemkot Depok) terus berupaya mencetak generasi penerus yang religius dan Islami, khususnya di Kecamatan Pancoran Mas,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :