AIKD2

PEMBERIAN SIMBOLIS: Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Achmad Kafrawi (paling kiri) beserta Ketua Asosiasi Industri Kreatif Depok (paling kanan) saat pemberian kenang-kenangan dari AIKD secara simbolis. (Foto: Guntur/ Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok berkomitmen memberi kemudahan, dalam pengurusan legalisasi usaha di sektor Industri, Kecil dan Menengah (IKM). Hal tersebut disampaikan Kepala Disdagin Kota Depok, Achmad Kafrawi, usai menghadiri Seminar Industri Kreatif 2017 yang diadakan oleh AIKD pada Selasa, (07/02/2017).

 

“Ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemkot Depok dengan berbagai Asosiasi Industri Kreatif,”kata Achmad Kafrawi.

 

Dikatakannya, pihaknya siap memberikan pelayanan optimal dan kemudahan bagi setiap IKM yang mengurus legalitas. Adapun berbagai macam legalitas tersebut, seperti, Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT), Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) sertifikasi halal, dan lainnya.

 

“Selain itu, kami juga akan memberikan program pelatihan, serta memberi bantuan dari Pemkot Depok. Hingga kini, ada sekitar 600 IKM, yang mayoritas bergerak di sektor kerajinan tangan. Maka, mereka akan difasilitasi berbagai macam sertifikasi,”jelasnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD), Markiyat berharap, agar para pelaku IKM diberikan kemudahan, khususnya saat pengurusan legalitas usaha. Dia menambahkan, legalitas usaha sangat diperlukan bagi setiap pelaku IKM.

 

“Peluang berwirausaha sangat kuat di Depok. Sehingga kami berharap, dengan mudahnya pengurusan legalitas usaha, akan muncul pelaku-pelaku usaha kreatif, yang bersinergi dan berdaya saing,”pungkasnya.

 

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :