imigrasi

Suasana Customer Care di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok. (Foto: Afifah/ Diskominfo)

Depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mewujudkan program Sahabat Masyarakat. Berbagai upaya dilakukan begitu pula memaksimalkan pelayanan para stakeholdernya. Misalnya saja pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok yang berada di Boulevard Raya, Komplek Perkantoran Pemda Depok, Grand Depok City, Cilodong.

Warga Depok, Astri (31), mengatakan, bahwa pelayanan yang diberikan Imigrasi, untuk warga Depok sangat baik dan tertib. Ditambah tingkat keamanan juga tergolong bagus. Menurutnya, melalui pelayanan yang baik di Kantor Imigrasi. Maka warga dapat merasakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yaitu Sahabat Masyarakat.
“Pelayanan imigrasi kota Depok sudah baik dan tertib, memudahkan masyarakat untuk membuat paspor. Sistem antriannya bagus, loket yang tersedia juga banyak” ujarnya.
Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan pelayanan seperti itu, tentunya akan meminimalisir keberadaan pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Seperti oknum yang ingin mengeruk keuntungan seperti pencaloan.
“Sistem seperti ini akan menghalangi keberadaan calo, misalnya saja saat mengambil nomor antrian kita harus foto dulu, kemudian tidak boleh dititipkan atau berdua. Jadi dalam pengurusan paspor harus sendiri,”terangnya.
Karena itu, bila dulu masyarakat merasa malas. Dengan alasan berbelit-belit tata cara pelayanan. Saat ini, masyarakat tidak perlu khawatir. Karena semua pelayanan menjadi mudah.
“Kalau dulu masyarakat malas, jadi menggunakan jasa calo, karena sistem yang berbelit. Namun, kalau sekarang sudah tidak lagi,”tutupnya.
Penulis: Afifah
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo
Bagikan post melalui :