AIKD

Ketua AIKD, Markiyat (paling kiri) bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Achmad Kafrawi (dua dari kiri), beserta Perwakilan Komisi B DPRD kota Depok.

 

depok.go.id – Dalam rangka mendorong kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, untuk memajukan induatri kreatif. Maka, Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) menggelar kegiatan seminar industri kreatif di Gedung Balaikota Depok pada Selasa (07/02/2017).

Kegiatan Seminar Industri Kreatif 2017 itu dibuka Walikota Depok, Mohammad Idris, dan diikuti oleh ratusan pemilik industri kreatif di Depok.

Dalam sambutan, Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi diadakannya kegiatan seminar tersebut. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pelaku usaha.

“Tentunya menjadi harapan kita semua bahwa industri kreatif di Kota Depok, dapat tumbuh dan berkembang dengan pesat serta mampu menghasilkan produk-produk yang semakin diminati oleh masyarakat,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan  Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Achmad Kafrawi, mengatakan bahwa kegiatan seminar ini sangat positif. “Kegiatan ini bagus, menambah ilmu, menambah wawasan, serta mampu menjalin relasi antar pengusaha industri kreatif,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD), Markiyat, menuturkan, seminar tersebut bertujuan, untuk lebih mempromosikan berbagai industri kreatif di Kota Depok.

“Kegiatan seminar tersebut merupakan wujud kepedulian Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) terhadap perkembangan industri kreatif di kota Depok,” ucapnya saat turut membuka kegiatan Seminar Industri Kreatif 2017.

Lebih lanjut lagi, dia mengatakan bahwa Depok memiliki potensi yang tinggi, untuk berkembangnya berbagai industri kreatif. “Untuk itu, melalui seminar ini diharapkan agar para pengusaha dibidang industri kreatif lebih termotivasi dan memiliki pangsa pasar lebih luas,”ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Depok, Farida Rachmayanti. Farida mengungkapkan, dengan adanya seminar itu, dapat meningkatkan wawasan kepada para pengusaha industri kreatif.  Dia juga menambahkan, peningkatan perekonomian Depok bergantung pada industri kreatif.

“Kita tidak dapat pungkiri, bahwa perekonomian di Depok, bertumpu pada industri kecil dan kreatif. Kedepannya, usaha kecil dan mikro dapat mengikuti perkembangan industri kreatif,” tambahnya.

Apresiasi juga ditunjukkan dari para peserta seminar. Salah satunya Pelaku Industri Kreatif Shaza Food. “Kami berharap, kegiatan seperti ini, dapat terus diadakan. Agar para pelaku industri kreatif semakin terlatih di Depok,”pungkasnya.

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :