polsekta beji

Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggraeni Sihombing, saat memberikan bantuan kepada warga korban pasca bajir di Kelurahan Kemiri Muka. ( Foto : Dian/Diskominfo)

depok.go.id – Banjir pada 20 rumah warga di RT 05/RW 15, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, sudah surut. Namun, Kepolisian Sektor (Polsek) Beji, Kota Depok tetap gencar melakukan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) skala sedang mengingat warga yang mengungsi belum semuanya balik kembali ke rumah masing-masing.

Kapolsek Beji, Kompol Yenny Anggraeni Sihombing menuturkan, patroli ini dilakukan guna menjaga kondusivitas permukiman warga, yang sempat sebagian besar rumahnya terendam banjir dan belum dihuni.

“Masih ada warga yang rumahnya sempat terendam banjir, masih kosong. Beberapa barang berharga warga ada yang dievakuasi di tempat tetangga, serta kerabat di wilayah itu. Maka dari itu kami bantu untuk menjaga wilayah agar tetap kondusif,” ujarnya, Rabu (07/02/18).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Patroli Cipkon sudah dilakukan sejak Senin malam dimulai jam 23.15, berupa pemantauan pemukiman penduduk yang terkena dampak banjir luapan Kali Ciliwung. Selain melakukan patroli, Polsek Beji memberikan bantuan berupa mi instan kepada warga yang berjaga.

“Bantuan diterima oleh Ketua RT setempat, mewakili masyarakat sekitar,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui respons cepat yang diberikan ini, dirinya berharap dapat membantu warga khususnya di wilayah Kelurahan Kemiri Muka.

“Warga menyambut baik, meski apa yang kami lakukan dan kami berikan ini cukup sederhana,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :