Satgas Banjir PUPR Bersihkan Lumpur Sisa Luapan Sungai Ciliwung8

Satgas DPUPR Kota Depok melakukan kegiatan pembersihan lumpur sisa luapan Sungai Ciliwung di Jl. Gotong Royong, Kelurahan Kemiri Muka, Depok, Selasa (06/02/2018). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Untuk mengantisipasi banjir susulan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menambah jumlah Satuan Tugas (Satgas) yang bersiaga di Posko Banjir. Hal ini dilakukan agar setiap ada laporan dari satu wilayah ke wilayah lain, dapat ditangani dengan cepat oleh Satgas.

“Kalau hari biasa, kita tempatkan satu regu Satgas yang terdiri dari enam orang di Posko Banjir, untuk beberapa hari ini kita tambah personelnya menjadi 10 orang. Walaupun banjir sudah surut, namun kami mengantisipasi hal-hal lain yang tidak diinginkan seperti banjir susulan maupun tanah longsor,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, Rabu (07/02/18).

Dikatakannya, Posko Banjir yang berada di lingkungan kantor DPUPR Kota Depok Jalan Raya Bogor No 3, RT 1/RW 1, Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat 16455, bersiaga selama 1 x 24 jam, untuk menerima laporan warga melalui SMS, WA maupun telepon.

Untuk jumlah laporan warga, lanjut Manto, setiap harinya tidak menentu. Namun, jika tidak ada laporan, Satgas kerap menerima perintah dari Kepala Bidang maupun Kepala Seksi DPUPR untuk melaksanakan tugasnya ke berbagai wilayah di Kota Depok, yang membutuhkan bantuan.

“Nantinya laporan warga yang masuk ke Posko Banjir kami di nomor telepon 021-71212161 maupun 082311835135, akan segera ditindaklanjuti. Mudah-mudahan dengan adanya Satgas kami yang bersiaga, mampu menjangkau seluruh wilayah di Kota Depok yang membutuhkan bantuan tenaga Satgas, dalam hal penanganan bencana,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :