Kepala UPF Puskesmas Cipas, Winarni Naweng Triwulandari

Kepala UPF Puskesmas Cisalak Pasar, Winarni Naweng Triwulandari. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memperhatikan status gizi anak. Salah satu langkah dengan memberikan penyuluhan yang dilakukan Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) ke masyarakat.

Kepala UPF Puskesmas Cisalak Pasar, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, pihaknya rutin melakukan penyuluhan terkait balita stunting (anak pendek karena kurang gizi). Tak hanya itu, puskesmas juga membuka kelas bagi ibu hamil untuk memperoleh informasi seputar kehamilan dan kadar gizi seimbang yang baik untuk dikonsumsi.

“Penyuluhan kami lakukan langsung di puskesmas dengan mendatangkan orangtua dan ibu hamil agar mereka paham mengenai gizi seimbang dalam mencegah stunting,” tuturnya, Rabu (07/02/2018).

Dalam mencegah stunting pada balita, lanjut Naweng, dapat dimulai saat anak masih dalam kandungan. Tentunya dengan mengonsumsi gizi seimbang, serta menambah asupan buah maupun protein.

“Saat penyuluhan, kami ingatkan untuk memperhatikan 1000 hari pertama kehidupan anak dan itu dimulai saat dalam kandungan,” ucap Naweng.

Dirinya menambahkan, dengan penyuluhan tersebut diharapkan dapat membantu menurunkan status kurang gizi di Kota Depok. Tidak lupa juga dengan dukungan dari semua masyarakat untuk menerapkan pola gizi seimbang.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :