pak sri utomo2depok.go.id – Keberadaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok adalah mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Karena itu, gerakan yang sudah berusia lebih dari 20 tahun ini diminta terus berkolaborasi agar konsisten dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“PKK sebagai organisasi mitra pemerintah yang telah berdiri lebih dari 20 tahun, harus dapat senantiasa konsisten meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok, Sri Utomo, usai membuka Rapat Konsultasi PKK Kota Depok, di aula lantai 1 Gedung Setda, Rabu (07/02/2018).

Dikatakannya pula, PKK Kota Depok harus dapat mendukung dan sejalan dengan visi Depok demi mewujudkan kota yang unggul, nyaman, dan religius. Tentunya dengan dukungan seluruh pimpinan Perangkat Daerah, camat, hingga lurah. Sehingga diharapkan dapat sama-sama merumuskan dan menjalankan tugasnya dengan bersinergi satu sama lain.

“Jika sinergitas ini terjalin diharapkan visi Kota Depok dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,” terangnya.

Ditambahkannya pada rapat ini nantinya PKK dapat menitikberatkan pentingnya menumbuhkan dan menghidupkan, serta mengaktifkan kelompok PKK lingkungan dan Dasawisma. Sebab, kelompok ini merupakan ujung tombak Tim Penggerak PKK dalam melaksanakan seluruh programnya, karena kelompok tersebut yang paling dekat dengan masyarakat.

Ia juga meminta, dalam pelaksanaan rapat dapat menyusun program yang baik. Dengan begitu, bisa memberi arti yang lebih besar bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat agar PKK dapat lebih eksis di tengah-tengah masyarakat.

“Mari bersama hidupkan kembali kelompok Dasawisma yang ada di sekitar kita, karena merekalah ujung tombak PKK dan yang terdekat dengan masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :