sri utomo2

Sri Utomo, saat membuka Rapat Konsultasi PKK Kota Depok, di aula lantai 1 Gedung Setda, Rabu (07/02/2018). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Peran perempuan saat ini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Perempuan juga menjadi pilar utama dalam ketahanan keluarga, sehingga peran dan kualitasnya dituntut untuk terus meningkat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, peran perempuan dalam keluarga sangat penting dalam mendidik anak. Melalui tangannya seorang ibu memberikan pendidikan awal bagi anak untuk dikembangkan di lingkungan masyarakat, sebagai bekal dalam menempuh pendidikan formal.

“Saya berpesan kepada Kaum ibu untuk pandai mengatur waktu antara aktivitas di luar rumah dan di dalam rumah, sehingga keharmonisan dapat terus terjaga,” ujar Sri Utomo, usai membuka Rapat Konsultasi PKK Kota Depok, di aula lantai 1 Gedung Setda, Rabu (07/02/2018).

Dikatakan pula, perempuan sekaligus ibu dalam keluarga, harus menjadi benteng keseluruhan dalam keluarga. Termasuk dalam hal akhlak agar dapat dijadikan contoh keteladanan bagi anak-anak. Serta ikut berperan membangun keluarga yang sejahtera dan mandiri, tanpa mengabaikan kodratnya untuk lebih dekat kepada anak-anak dalam keluarga.

“Ketahanan keluarga ini merupakan salah satu dari program unggulan Pemkot Depok, hendaknya setiap kader PKK mendukung dengan sama-sama menjaga keluarganya menjadi teladan bagi anak dan istri yang bermanfaat bagi suaminya. Karena dari keluarga merupakan awal kematangan individu dan butuh dukungan dari setiap anggotanya,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :