wakil wali kota_rembug pendidikan

Wakil Wali Kota Depok Hadiri Pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemendikbud RI, Bojongsari, Depok, (06/02/2018). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menekankan pentingnya membangun pendidikan yang berkarakter. Dengan pendidikan tersebut, diyakininya dapat membentuk mental pelajar yang baik dan unggul.

“Salah satu poin dari yang disampaikan Pak Wapres, di antaranya tentang komitmen kita sebagai pemerintah, membangun pendidikan karakter bagi pelajar,” katanya, usai Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 di Pusdiklat Kemendikbud, Bojongsari, Rabu (07/02/2018).

Dikatakannya, makna pendidikan karakter sangat luas. Tidak saja berbicara tentang budi pekerti, tapi juga melingkupi kemampuan dan daya saing

“Tidak lupa juga, tentang tenaga pendidik yang menjadi teladan bagi para peserta didiknya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pradi juga berharap, sekolah menjadi media melahirkan para pelajar yang kreatif. Hal tersebut, dapat diwujudkan jika pelajar difasilitasi lewat sarana dan prasarana pembelajaran yang mumpuni. Dengan demikian, kemampuan SDM dapat terus ditingkatkan.

“Zaman berubah dan berkembang, kita harus mampu mengikuti perkembangannya dengan terus mengasah diri dengan memperkaya ilmu,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :