kadisporyata_wijayanto3

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Usai dilantik pada 15 Januari 2018, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto siap memajukan sektor olahraga, pemuda, seni dan pariwisata. Wijayanto akan senantiasa mengemban amanah yang diberikan olehnya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Depok.

“Dimanapun posisi saya berada, tetap akan berikan yang terbaik untuk masyarakat. Harapannya adalah memajukan semua sektor yaitu olahraga, pemuda, seni dan pariwisata ” kata Wijayanto kepada depok.go.id, belum lama ini.

Menurut Wijayanto, pihaknya bakal langsung merancang program strategis untuk dinas yang dipimpinnya. Mulai dari melanjutkan program pendahulunya, hingga merancang target-target yang harus dicapai untuk kemajuan yang ada di Disporyata.

“Saya semangat sekali, dalam waktu dekat akan melakukan inventarisasi, kaderisasi atlet dengan kami lakukan pembinaan terlebih ini menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda). Untuk sektor kepemudaan, kedepan akan kami sosialisasi para pemuda untuk menjadi motor pembangunan daerah dalam hal keterampilan, kemampuan dalam kepemimpinan dan juga berorganisasi,” jelasnya.

Selanjutnya, sambungnya, dalam  seni budaya,  Disporyata akan mengedepankan pelestarian budaya lokal di Depok. Tak lupa juga pelestarian cagar budaya yang dimiliki Kota Depok yang nantinya akan menjadi destinasi wisata.

“Kota Depok punya pariwisata alam, wisata buatan dan wisata cagar budaya. Kami akan fokus dalam pelestarian destinasi wisata tersebut,” terangnya.

Dirinya menambahkan, sebagai Kepala Disporyata pihaknya dituntut siap untuk  menularkan semangat unggul dalam semua sektor. Baik dalam prestasi olahraga, kepemudaan dan lainnya. Wijayanto merasa apa yang ditugaskan merupakan amanah pimpinan untuk memajukan dinas yang dipimpin dirinya.

“Saya memang berjiwa muda, suka olahraga, senang seni, suka travelling dan wisata kuliner. Tentu akan menjadi awal yang baik untuk saya dalam semangat bekerja,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :