rakor p2wkss

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna membuka Rapat Koordinasi (Rakor) P2WKSS Kota Depok tahun 2017 di Aula Kelurahan Pancoran Mas, Selasa (07/03/2017). (Foto : Nanang/Diskominfo)

depok.go.id  – Program Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2017 ini, akan dilaksanakan di RW 15, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Kelurahan Pancoran Mas dipilih karena Indeks Pembangunan Manusia (IPM)-nya dinilai perlu untuk terus ditingkatkan, agar efeknya juga dapat mempercepat peningkatan kualitas hidup perempuan di wilayah setempat menjadi lebih baik lagi.

“RT 03 dan RT 07 menjadi wilayah binaan, di Kelurahan Pancoran Mas, dengan jumlah penduduk 862 jiwa dengan 283 Kepala Keluarga (KK). Semoga dengan terpilihnya RW 15 sebagai lokasi P2WKSS, dapat mempercepat peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, serta pembangunan fisik lainnya,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna usai membuka Rapat Koordinasi (Rakor) P2WKSS Kota Depok tahun 2017 di Aula Kelurahan Pancoran Mas, Selasa (07/03/2017).

Dia menambahkan, saat ini yang terpenting adalah memberikan pengembangan motivasi kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan untuk memacu diri dalam pembangunan. Meskipun begitu, tetap tidak meninggalkan kewajiban dan tanggung jawab utamanya mengurus rumah tangga.

“Memang harus diakui pembangunan di Kota Depok masih belum merata, sehingga diperlukan solusi yang signifikan. Tanpa pemerataan pembangunan, baik fisik maupun nonfisik di kelurahan akan sulit untuk dikembangkan,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengatakan, dengan adanya kegiatan P2WKSS di Kelurahan Pancoran Mas diharapkan ke depan akan ada perubahan, baik dari segi tata lingkungan maupun sosial kemasyarakatan.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan. Dengan adanya program P2WKSS ini mampu menghilangkan gap atau ketimpangan yang selama ini pemerintah belum bisa menyentuh dari sisi pelayanan,” jelas Utang Wardaya.

Utang Wardaya mengakui, untuk peningkatan kesejahteraan, Kelurahan Depok juga masih butuh perhatian. Namun, itu sudah ditangani oleh tim penataan kawasan kumuh. Kementerian Pekerjaan Umum (PU) juga sudah meninjau ke lokasi untuk melihat kebutuhan warga setempat.

“Jadi saat ini kami hanya fokus di Kelurahan Pancoran Mas. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mewujudkan dan meningkatkan kualitas warga yang sehat, bahagia, dan sejahtera,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :