Ketua TP PKK

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id –  Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida mengajak seluruh kader di masing-masing kecamatan untuk berkreasi dalam menyajikan menu makanan sehat dan bermanfaat. Penyajian tersebut, harus memperhatikan kandungan makanan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA) agar kesehatan tubuh dapat terus terjaga.

“Mari mulai berkreasi dalam mengembangkan imajinasi untuk menu makanan sehari-hari,” tuturnya, Jumat (07/04/2017).

Lebih lanjut, Elly menambahkan, makanan yang dikreasikan tersebut harus lengkap dengan kandungan protein, lemak, vitamin, serta karbohidrat. Kandungan itu dapat disesuaikan dengan berbagai jenis makanan yang diinginkan.

Penyajian makanan tersebut, kata Elly, harus rutin diberikan untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga setiap harinya. Penyajian makanan dengan komposisi B2SA tidak hanya diberikan saat acara tertentu atau dalam perlombaan saja. Tapi, juga harus menjadi kebiasaan dalam kehidupan keluarga setiap hari.

Ia berharap ke depan para kader PKK dapat mentransfer ilmunya terkait B2SA ke masyarakat luas. Dengan begitu, tingkat kesehatan masyarakat di Kota Depok dapat lebih baik.

“Ini tugas bersama sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan, sebagai upaya dalam mendukung Depok Kota Sehat,” tutupnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :