Ketua Pokja III PKK Kota Depok, Enny Fitria

Ketua Pokja III PKK Kota Depok, Enny Fitria. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Kelompok Kerja (Pokja) III PKK Kota Depok terus memberikan pemahaman kepada para kader PKK di setiap kecamatan terkait pentingnya mengonsumsi menu makanan sehat. Menu tersebut, setidaknya harus memenuhi unsur beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA), sehingga sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Ketua Pokja III PKK Kota Depok, Enny Fitria menjelaskan, pihaknya rutin melakukan sosialisasi kepada para kader terkait menu B2SA. Dengan pendampingan ini, kader menjadi lebih paham, jenis makanan apa saja yang menyehatkan bagi tubuh.

“Pemahaman kader masih minim meskipun sudah dilakukan sosialisasi berkali-kali, kami terus mengingatkan dan menjelaskan terkait penerapan menu B2SA,” tuturnya, Jumat (07/04/2017).

Lebih lanjut, kata Enny, para kader masih belum dapat membedakan menu makanan yang seimbang dengan menu empat sehat lima sempurna. Untuk empat sehat lima sempurna seluruhnya memang harus dipenuhi sesuai anjuran. Tetapi, untuk menu B2SA yang perlu diperhatikan yaitu keseimbangan kandungannya saja, tidak perlu memperhatikan jenis makanannya.

Enny berharap, para kader dapat mulai memahami pentingnya menerapkan menu B2SA di lingkungan keluarga. Pemahaman ini juga perlu ditularkan ke masyarakat lain, agar dapat menerapkan hal serupa di lingkungan keluarganya.

“Minimal mereka menerapkan terlebih dahulu di keluarga, kemudian dapat menyebarkan ilmu kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :