Satpol PP sita ribuan botol miras dan puluhan PMKS dalam kegiatan sidak miras dan PMKS, dini hari, Sabtu (07/04/18). (Foto : Dok. Satpol PP)

depok.go.id – Sebanyak 1.487 botol minuman keras (miras) beralkohol berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok dalam kegiatan razia yang digelar di beberapa wilayah Kota Depok. Tidak hanya itu, Satpol PP juga mengamankan 40 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Depok.

“Ribuan botol miras tersebut kami sita dari beberapa wilayah, dengan rincian wilayah timur atau Tapos sebanyak 1.139 botol, wilayah barat atau Sawangan sebanyak 90 botol dan wilayah tengah atau Pancoran Mas-Beji sebanyak 258 botol. Sedangkan untuk PMKS hanya kami temui di wilayah timur dan barat. Pelaksanaan kegiatan dimulai sore kemarin hingga pukul 03.00 dini hari tadi,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto, Sabtu (07/04/18).

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan murni atas inisiatif Satpol PP, namun dalam pelaksanaan pihaknya melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes), Polresta Depok, Garnisun dan Kodim. Adapun jumlah personel yang diturunkan sebanyak 132 orang dan 108 personel di antaranya adalah Satuan Tugas (Satgas) Pol PP.

“Selanjutnya botol miras dan PMKS yang terjaring, kami bawa ke Kantor Satpol PP. Khusus untuk PMKS, mereka akan didata dan kami serahkan ke Dinsos untuk diberi pembinaan. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, mengingat akhir-akhir ini media massa memberitakan terkait jatuhnya korban jiwa akibat menenggak miras oplosan. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, Kota Depok ke depan tetap aman dan kondusif,” pungkas Yayan.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :