depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, berpesan kepada ribuan calon jemaah haji asal Kota Depok untuk menjaga fisik serta mental sebelum menjalankan ibadah haji 1440 H/2019 M. Menurutnya, olahraga ringan juga perlu dilakukan seperti berjalan kaki minimal 30 sampai 40 menit sehari.

 “Jaga kesehatan dengan jalan kaki dan tentunya bulatkan niat untuk beribadah ke Tanah Suci, tidak ada niat lain kecuali untuk beribadah sehingga dapat menjadi haji mabrur,” ujarnya usai menghadiri Pramanasik Haji di Masjid Agung Balai Kota Depok, Minggu (07/04/2019)

Dikatakannya, selain fisik dan mental, para calon jemaah haji juga harus banyak membaca buku panduan haji. Agar memiliki panduan saat menjalankan ibadah nanti.

“Pemerintah baik tingkat pusat, provinsi dan kota telah mengadakan kurang lebih 23 kali pramanasik untuk para calon jemaah haji. Mudah-mudahan hal ini dapat memantapkan persiapan untuk para calon jemaah haji di Kota Depok,” katanya.

Mohammad Idris juga meminta para calon jemaah haji dapat menjaga kekompakan, baik saat berangkat sampai nanti pulang ke Tanah Air. Terlebih, para calon jemaah haji yang ada adalah aset masyarakat saleh yang dimiliki Kota Depok.

“Mudah-mudahan 1708 calon jemaah haji yang ada di Kota Depok dapat berjalan lancar ibadahnya. Serta pulang ke Depok menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :