Kepala Dinas Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin saat menghadiri tasyakuran ribuan guru honorer di Masjid Balai Kota. (Foto: Pipin/Diskominfo).

depok.go.id-Kepedulian Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok kepada ribuan guru honorer, tidak hanya ditunjukkan dengan memberikan standardisasi insentif per tahun. Namun juga, melakukan pembinaan guna meningkatkan kompetensi sebagai tenaga pendidik, baik tingkat SD maupun SMP. .

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pembinaan akan dilakukan pada pertengahan Mei 2018 mendatang, selama delapan hari. para peserta akan diberikan materi seputar, Kurikulum 2013 (Kurtilas), hak dan kewajiban sebagai guru tetap non-Aparatur Sipil Negara (ASN), dan pengayaan tentang undang-undang guru.

“Karena jumlah guru honorer itu ribuan, sementara tempat yang digunakan di Dibaleka II lantai 10, kita akan mengelompokkan peserta per harinya dua kecamatan,” katanya, di Balai Kota, Senin (07/05/2018).

Dikatakan Thamrin, pertimbangan tersebut semata demi keamanan dan kenyamanan peserta. Jika pesertanya terlalu banyak, kata Thamrin, suasana pelatihan menjadi kurang kondusif.

“Pemahaman kompetisi ini, adalah hal yang harus dimiliki semua guru di Kota Depok,” katanya.

Guna melancarkan rencana tersebut, pihaknya menggandeng berbagai organisasi mitra (ormit), salah satunya Persatuan Guru Repulik Indonesia (PGRI) Kota Depok. Dirinya berharap, dengan pembekalan tersebut kompetensi guru honorer di Kota Depok semakin meningkat.

“Kami harapkan kegiatan nanti, menjadi bekal yang baik untuk guru. Mereka juga diberikan sertifikat, yang berguna untuk sertifikasi nanti,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :