Ketua DPC IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti. (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Kota Depok berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam mendukung berbagai program unggulan yang telah dicanangkan. Salah satunya mendorong terwujudnya program ketahanan keluarga di Kota Depok.

“Sinergitas kami dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama ini sudah sangat baik. Dimana, prioritas kami adalah meningkatkan kapasitas dan kemandirian wanita pengusaha Kota Depok untuk perekonomian keluarga yang kokoh,” tutur Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti, usai menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IWAPI Kota, Senin (07/05).

Selain itu, ujarnya, Pemkot Depok melalui dinas terkait selama ini juga telah mendukung pengembangan usaha para anggota IWAPI melalui berbagai program. Mulai dari pelatihan hingga mengikutsertakan di berbagai event atau bazar.

“Lewat Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), para anggota IWAPI sudah difasilitasi terutama dalam segi pemasaran dan peningkatan kapasitas usaha,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, jumlah anggota IWAPI Cabang Kota Depok saat ini sebanyak 250 orang yang tersebar di 11 kecamatan. Sedangkan, untuk para anggota IWAPI berasal dari jenis usaha yang beragam, baik kuliner kerajinan, fashion hingga properti.

“Mudah-mudahan IWAPI lebih mengapresiasi usaha para anggotanya dan membantu mengembangkan usaha mereka,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :