Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) memberikan sosialisai Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) melalui dongeng di SLB Negeri Kota Depok, Senin (07/05/2018). (Foto: Asyril/Diskominfo).

depok.go.id-Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cipayung, Kota Depok, Lia Cornelia Dewi bersama komite sekolah, berencana menggagas kegiatan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) bagi siswanya. Pembiasaan makan ikan ini dinilai penting, setelah pihak sekolah dan siswa mendapatkan sosialisasi Gemarikan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok.

“Kami bermaksud menggagas kegiatan Gemarikan seperti bekal bersama dengan lauk utama ikan, maupun katering. Nanti akan kami bicarakan dengan komite sekolah,” ujar Lia ditemui di Aula SLBN Cipayung, Senin (07/05/18).

Dikatakannya, Gemarikan perlu didorong untuk mengupayakan peningkatan konsumsi ikan. Terutama pada anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui. Karena di dalam ikan, mengandung banyak protein dan vitamin.

“Akan kami pertimbangkan untuk kegiatan Gemarikan lanjutan. Tidak hanya di rumah, gerakan ini juga perlu dilakukan di sekolah,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 120 siswa SLBN dan 80 siswa sekitar mendapatkan sosialisasi Gemarikan dengan cara dongeng. Selain melibatkan siswa, sebanyak 50 ibu hamil dan ibu menyusui dari RW 06 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, juga diikutsertakan. Diharapkan melalui upaya yang dilakukan DKPPP bersama pihak terkait, mampu meningkatkan geliat masyarakat untuk makan ikan.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :