Pelaksanaan Roadshow Senam dan Curhat Lansia dalam penyelenggaraan Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN) Kota Depok 2018, di Kecamatan Beji, Senin (07/05/2018). (Dian/Diskominfo).

depok.go.id-Program Pemerintah Kota Depok, sebagai Kota Ramah Lansia mendapat dukungan penuh Kecamatan Beji. Melalui kegiatan senam jantung sehat setiap Jumat di Halaman Kantor Kecamatan Beji, warga lansia dirangkul untuk membiasakan hidup sehat di usia senja.

Camat Beji, Ues Suryadi mengatakan, Kecamatan Beji memiliki 100 lansia yang terdaftar di 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Beji. Dengan jumlah yang cukup banyak, Kecamatan Beji berupaya mewadahi kegiatan lansia, terutama lewat senam jantung sehat yang melibatkan UPT Puskesmas Kecamatan Beji.

“Kami berikan fasilitas lengkap bagi para lansia, selain senam jantung sehat yang sudah disediakan instrukturnya. Kami memberikan fasilitas pelayanan kesehatan juga, seperti pemeriksaan darah dan lainnya,” ujarnya, Senin (07/05/18).

Dirinya menuturkan, kegiatan seperti ini, merupakan upaya Kecamatan Beji untuk membangun kebersamaan. Dengan merangkul para unsur terkait, Kecamatan Beji berharap bisa mensukseskan program Pemkot Depok.

“Setiap kelurahan, kami instruksikan untuk melakukan kegiatan ramah lansia. Salah satunya dengan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dalam memonitoring kesehatan para lansia,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :