Lurah Pondok Cina , Hendar Fradesa. (Diskominfo).

depok.go.id-Keluruhan Pondok Cina (Pocin), menargetkan pembentukan RW Ramah Anak segera terwujud di tahun 2018. Terlebih, dari sembilan RW yang ada, sudah ada satu RW yang telah membentuk RW Ramah Anak.

“Saat ini, RW Ramah Anak sudah terbentuk di RW 9. Masih ada delapan RW lagi yang masih kami proses,” ujar Lurah Pondok Cina, Hendar Fradesa saat Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Kota Depok 2018, di Kecamatan Beji, Senin (07/05/2018).

Menurutnya, pembentukan RW Ramah Anak ini, tidak hanya tugas dari pihak kelurahan saja. Jika seluruh elemen masyarakat terlibat, dia optimistis bisa mewujudkan target RW Ramah Anak tersebut.

“Dalam setiap kesempatan pertemuan bersama masyarakat, kami mengimbau agar bergotong royong mewujudkan RW Ramah Anak. Di tempat ini, anak-anak diberikan wadah untuk berekspresi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ke depan Kelurahan Pocin akan terus berupaya mencapai target tersebut. Dengan harapan dapat mewujudkan target Pemerintah Kota Depok, sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Utama.

“Selain mewujudkan RW Ramah Anak, Kelurahan Pondok Cina juga sering melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak. Salah satunya storytelling, di mana anak diberikan edukasi melalui dongeng pada setiap kesempatan,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :