Camat Sukmajaya membuka kegiatan pembinaan ketahanan keluarga di kantor Kecamatan Sukmajaya. (pipin/Diskominfo)

depok.go.id-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok melalui Kelompok Kerja (Pokja) I, mengadakan roadshow Pembinaan Ketahanan Keluarga di 11 kecamatan se-Kota Depok. Pembinaan di Kecamatan Sukmajaya sebagai lokasi roadshow yang kesepuluh ini, diharapkan memiliki dampak positif dalam ketahanan keluarga warga Sukmajaya.

Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah, menyambut baik kegiatan tersebut. Dirinya menilai, pembinaan terhadap para keluarga merupakan langkah nyata mewujudkan visi Kota Depok unggul, nyaman, dan religius.

“Keluarga-keluarga yang sudah dibina ini, diharapkan bisa mengimplementasikan di kehidupan masing-masing. Menciptakan kondisi keluarga yang harmonis, sehingga berdampak terhadap prestasi anak-anak dan tingkat keimanannya,” katanya, saat membuka acara, di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Senin (07/05/2018).

Taufan melanjutkan, pembinaan tentang membangun keluarga harmonis kepada masyarakat, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Layak Anak No 15 Tahun 2013. Termasuk, imbuhnya, merujuk juga kepada Perda Peningkatan Keluarga No 9 Tahun 2017.

Senada dengan pernyataan tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya, Lina Kania mengapresiasi, kegiatan pembinaan keluarga yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Mulai dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), kader PKK, hingga para remaja perwakilan dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Sukmajaya dan Karang Taruna (Katar) se-Kecamatan Sukmajaya.

“Ketahanan Keluarga bukan hanya harus dipahami oleh kaum perempuan atau istri. Namun, juga oleh para bapak, termasuk anak-anaknya. Dengan demikian, dalam keluarga tersebut, tercipta satu konsep berpikir yang sama tentang keluarga harmonis,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :