Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menghadiri Roadshow, senam dan curhat lansia kegiatan penyelenggaraan Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN) Kota Depok 2018, di Kecamatan Beji, Senin (07/05/2018). (Dian/Diskominfo).

depok.go.id-Program pemberdayaan lansia yang digagas Pemkot Depok, terus diperkuat Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok. Dengan berbagai kegiatan positif yang menyehatkan fungsi otak dan otot, diharapkan lansia di Kota Depok tetap sehat dan produktif di masa tua.

“Salah satu program yang saat ini Pemerintah Kota Depok lakukan yakni mengadakan roadshow, senam, dan curhat lansia yang kami adakan di setiap kecamatan di Kota Depok,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Kota Depok 2018, di Kecamatan Beji, Senin (07/05/2018).

Menurutnya, dengan menjadi lansia yang poduktif dan memiliki banyak aktivitas, maka bisa meningkatkan Angka Harapan Hidup (AHH) lansia. Jumlah lansia yang terus mengalami peningkatan, kata Elly, perlu program pemberdayaan agar tidak menjadi beban keluarga dan menimbulkan permasalahan serius.

“Pada usia yang tidak lagi produktif, lansia masih bisa diberdayakan untuk bidang-bidang pekerjaan tertentu. Salah satunya sebagai penasihat. Banyaknya lansia bukanlah suatu kendala, jika mereka produktif,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, para lansia ini perlu diberi pelatihan keterampilan atau mengembangkan kelebihan yang sudah dimilikinya. Dengan segudang pengalamannya, lansia bisa dilibatkan menjadi kader untuk mengampanyekan berbagai hal.

“Kami berharap dengan adanya roadshow ini, dapat memberikan wadah bagi para lansia bertukar pikiran dan menjadikan kegiatan ini positif bagi mereka,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :