Acara panggung hiburan yang kerap disusupi penjual minuman keras (miras), membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bertindak tegas. Dengan mengerahkan satu regu Satpol PP, dibantu Polsek Limo, Babinsa dan Pokdar Kamtibmas, petugas berhasil mengamankan 43 botol miras saat acara hiburan digelar di Jalan Sasak, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Senin (07/05/18) dini hari.

“Ini kegiatan spontan kami, untuk mengantisipasi adanya miras dalam acara panggung hiburan. Benar saja, sebanyak 43 botol berhasil kami sita dari penjual yang berada di sekitar lokasi,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto.

Dikatakannya, penertiban dilakukan untuk menekan adanya tindak kriminalitas yang ditimbulkan dari dampak minuman keras. Barang bukti tersebut, kemudian diamankan di Polsek Limo.

“Barang bukti diamankan di Polsek Limo, sementara satu botol yang kedapatan sedang dikonsumsi merupakan minuman oplosan. Kita bawa ke laboratorium untuk dilihat apakah ada kandungan berbahaya,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Yayan, untuk memberikan efek jera, penjual miras tersebut juga telah diamankan pihaknya. Setelah melalui proses Berita Acara Pemeriksaan, penjual akan menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di pengadilan.

“Berkat antisipasi yang kami lakukan, alhamdulillah acara panggung hiburan warga berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :