Pemberian miniatur gong si bolong kepada TP PKK Surakarta oleh TP PKK Tanah Baru. (Foto: Janet/ Diskominfo)

depok.go.id-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tanah Baru masuk nominasi Lomba Kegiatan PKK Tingkat Nasional yang merupakan rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47. Sejumlah persiapan terus dimaksimalkan TP PKK Tanah Baru, agar keterlibatannya mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Tertib Administrasi bisa melahirkan prestasi yang membanggakan.

Ketua TP PKK Tanah Baru, Frina Sahurin menuturkan, PKK pusat akan melakukan verifikasi ke Tanah Baru pada Kamis, 9 Mei 2019. Saat ini, pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan mulai dari administrasi hingga kesiapan kader.

“Alhamdullilah, Tanah Baru terpilih dari laporan yang telah masuk di tingkat pusat dan akan dinilai lebih lanjut. Kami  bersaing dengan seluruh Indonesia memperebutkan juara,” ujarnya kepada depok.go.id, Selasa (07/05/2019)

Dirinya menjelaskan, persiapan yang dilakukan pihaknya fokus pada data administrasi PKK, serta inovasi-inovasinya seperti pengembangan website www.pkktanahbaru.com dan aplikasi PKK Tanah Baru yang bisa diunduh di perangkat android.

“Hari ini kami mendapatkan pembinaan langsung dari Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida,” jelasnya.

Frina menambahkan, pada hari penilaian pihaknya juga akan menampilkan kegiatan dongeng bersama anak. Ditambah dengan kehadiran Pustaka Entong, Saung Parenting, aktivitas memanah dan pameran hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saat ini kami fokus memeriksa sistem informasi manajemen PKK dan mempersiapan penampilan dari Pokja 1-4,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :