depok.go.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan memberikan pembekalan kepada kader Posyandu di wilayahnya. Pembekalan itu dimaksudkan untuk memperkuat kapasitas kader demi meningkatkan status gizi balita yang digambarkan dalam balok SKDN.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Winarni Naweng Triwulandari, untuk meningkatkan balok SKDN, petugas Puskesmas Sawangan memberikan berbagai pembekalan kepada kader Posyandu di wilayah kerjanya. Diantaranya petugas gizi memberi pengetahuan mengenai stunting, serta kemampuan menimbang dan mengukur tinggi balita yang hadir ke Posyandu.

“Dalam mengukur dan menimbang balita, bahkan menghitung umur balita, kader Posyandu harus tepat. Semua itu agar didapat data akurat untuk diukur status gizinya,” ucap Naweng, sapaan akrabnya, kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, para kader dibekali pelatihan dalam menimbang yang benar dan akurat. Selain itu petugas Puskesmas Sawangan juga memastikan kalibrasi untuk timbangan yang ada di Posyandu sudah benar.

“Namun, jika ada timbangan yang tidak benar, para kader akan secepatnya melaporkan pada Puskesmas untuk segera diperbaiki,” pungkasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :