depok.go.id – Upaya menjaga lingkungan di lapangan basket dan area sekitar Masjid Darussalam Griya Tugu Asri agar tetap bersih dan rapi, kelompok PKK RW 19 menyediakan tempat sampah dengan berbagai kategori. Pasalnya, Gebyar PKK yang diselenggarakan pada Minggu (07/06/2015) tersebut dibanjiri warga sekitar yang ingin menyaksikan.

“Kami menyediakan kantong dengan berbagai indikator dan masyarakat yang datang harus membuang sampah sesuai tempatnya,” tutur Ketua PKK RW 19, Eni Fitria.

Ketua Pokja III PKK Kota Depok tersebut menambahkan bahwa aksi tersebut merupakan bentuk dukungan akan program andalan Kota Depok, yaitu bersih dan hijau. Selain itu juga sebagai tindakan dalam membiasakan warga sekitar perumahan tesebut untuk tetap melakukan pemilahan sampah.

“Masyarakat di sini setiap harinya aktif memilah sampah, dengan disediakannya berbagai kantong ini mereka pasti akan menerapkannya kapan pun dan di mana pun,” tambah wanita yang aktif pada kegiatan PKK sejak 7 tahun silam.

Adapun kantong sampah yang disediakan, yaitu untuk jenis sampah botol plastik, kertas, organik, serta residu. Nantinya seluruh sampah tersebut akan diserahkan ke UPS terdekat. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :