depok.go.id – Ada yang menarik dari Gebyar PKK yang digelar oleh PKK RW 19 Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok, Minggu (07/06/2015) tadi. Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara yang digelar di lapangan basket dan area sekitar Masjid Darussalam Griya Tugu Asri ini, baik itu seminar, lomba, maupun pameran. Berdasarkan sekian banyak pameran yang dijajahkan, kelompok PKK tersebut juga membuka galeri lukisan.

Panitia Pengurus Galeri, Aini mengatakan bahwa lukisan yang dipamerkan ini merupakan hasil karya anak-anak dan warga sekitar RW 19. Pasalnya, PKK RW 19 kerap memberikan pelatihan melukis bagi para warganya.

“Alhamdulillah hasil lukisan mereka sangat bagus, maka kami menyediakan space pada acara ini untuk dipamerkan,” tuturnya.

Pada galeri ini, seluruh lukisan yang diperlihatkan memiliki nilai komersil. Adapun kisaran harga yang ditawarkan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tema yang diusung masing-masing lukisan pun berbeda-beda. Ada yang bertemakan keindahan alam, sosok seseorang, dan abstrak.

Lebih lanjut, Aini menambahkan bahwa hasil karya ini baru pertama kali dijajahkan. Selanjutnya, pihak PKK akan bekerjasama dengan toko buku Gramedia untuk membantu memasarkannya.

“Semoga banyak masyarakat yang berminat membeli lukisan hasil karya masyarakat di Perumahan Griya Tugu Asri ini agar nantinya dapat lebih memicu kreativitas yang mereka miliki dan diaplikasikan pada karya seni,” tutupnya mengharapkan. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :