depok.go.id – Banyak kegiatan menarik tersaji dalam Gebyar PKK yang diadakan kelompok PKK RW 19 Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok, Minggu (07/06/2015) tadi. Dalam acara tersebut, selain membuka galeri lukisan, kelompok PKK RW 19 Perumahan Griya Tugu Asri ini juga memberikan pelatihan melukis untuk anak-anak, yaitu melukis pada batu di halaman Masjid Darussalam Griya Tugu Asri.

“Untuk memeriahkan acara ini, kami memberikan pelatihan melukis kepada anak-anak,” tutur Panitia Pengurus Galeri, Aini.

Pada pelaksanaannya, batu yang digunakan untuk melukis yaitu batu kali. Adapun tahap memulainya, anak-anak diajarkan untuk membuat pola terlebih dahulu menggunakan pensil. Selanjutnya, mereka dapat langsung menggoreskan cat menggunakan kuas pada batu.

“Kami jelaskan tahap demi tahap agar anak-anak dapat dengan mudah mengeksplorasikan apa yang akan mereka buat pada batu ini,” tambah anggota PKK RW 19 tersebut.

Ditemui secara terpisah, salah satu anak yang mengikuti pelatihan, Manik mengaku senang dapat berpartisipasi pada kegiatan ini. Pasalnya, siswa kelas 3 sekolah dasar tersebut gemar menggambar dan mewarnai.

“Saya senang, ini baru pertama melukis dengan batu,” ungkapnya seraya menggerakkan kuasnya pada batu. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :