depok.go.id – Minggu (07/06/2015), Gebyar PKK yang dimotori oleh PKK RW 19 Griya Tugu Asri telah selesai. Berbagai kemeriahan pun turut tersaji dalam acara yang digelar di lapangan basket dan sekitar Masjid Darussalam Griya Tugu Asri tersebut. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran serta anggota PKK, di mana seluruh kelompok kerja (Pokja) turut terlibat.

“Kami mengikutsertakan seluruh komponen pada PKK karena masing-masing pokja terdiri dari berbagai bidang,” tutur Ketua PKK RW 19 Griya Tugu Asri, Eni Fitria.

Pada PKK sendiri, lanjut Ketua Pokja III PKK Kota Depok, memiliki empat Pokja. Ia mengungkapkan bahwa Pokja I yang berkaitan dengan program kegotong-royongan dan pemahaman Pancasila berkontribusi dengan menggelar aksi donor darah. Sementara Pokja II yang merupakan bidang pendidikan, keterampian, serta berkoperasi. Partisipasinya dengan menggelar bazar UKM, sedangkan pendidikan dan keterampilannya yaitu mengadakan seminar enterpreneurship, galeri lukisan, serta pelatihan melukis.

Eni juga melanjutkan dengan menerangkan keterlibatan Pokja III, yang dalam hal ini mengenai pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga. Keterlibatannya pada Gebyar PKK yaitu membuat dan menghias cupcake berbahan dasar mokaf. Terakhir, untuk Pokja IV yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan, yaitu dengan menggelar pameran tanaman hias dan hydroponik.

“Seluruhnya memiliki berbagai keutamaan, maka dirasa penting untuk mengeksplornya kepada masyarakat yang datang,” tambah istri Ketua RW 19 ini.

Wanita yang aktif pada kegiatan PKK sejak 7 tahun silam tersebut berharap, warga sekitar yang datang dapat menikmati bazar dan pendidikan yang diberikan. Tentunya sebagai salah satu sarana yang mampu menambah wawasan akan berbagai program yang telah diusung Kota Belimbing ini. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :