depok.go.id – Kelompok PKK RW 19 Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok hari ini menggelar Gebyar PKK di lapangan basket dan area sekitar Masjid Darussalam Griya Tugu Asri, Minggu (07/06/2015). Turut hadir Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il yang dalam hal ini merupakan warga di lingkungan RW 19.

Ketua PKK RW 19, Eni Fitria mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya mengembangkan berbagai bidang yang terdapat dalam PKK. Selain itu juga untuk membuktikan kepada seluruh masyarakat luas bahwa PKK di wilayah tersebut benar-benar aktif.

“Pada acara ini kami memberdayakan potensi yang ada di RW kami, karena seluruh Pokja di PKK terlibat. Sehingga, masyarakat dapat menikmati seluruh unsurnya,” tutur Ketua Pokja III di PKK kota tersebut.

Pada Gebyar PKK yang baru perdana dilaksanakan tersebut terdiri dari berbagai kegiatan. Semua itu di antaranya aksi donor darah, aneka bazar yang menggelar berbagai produk UKM di Kota Depok dan warga Griya Tugu Asri, aneka pameran tanaman, serta seminar enterpreneur. Selain itu juga ada lomba menghias cupcake bagi anak-anak SD di lingkungan RW 19 serta galeri lukisan hasil karya anak-anak dan warga Griya Tugu Asri.

Lebih lanjut, wanita yang aktif pada PKK sejak 7 tahun silam tersebut berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan sebagai acara rutin. Pasalnya, kegiatan ini mampu mengembangkan dan memberdayakan kreativitas yang dimiliki masyarakat di Griya Tugu Asri. Selain itu juga mampu memberikan informasi lebih terkait berbagai UKM dan produk-produk lain yang dimiliki para pelaku industri di Kota Depok.

Sementara itu, Nur Mahmudi Isma’il selaku Walikota Depok yang dalam hal ini membuka secara resmi acara Gebyar PKK RW 19 mengungkapkan dukungannya atas terselenggaranya acara tersebut. Hal tersebut menurutnya acara ini tidak hanya menampilkan bazar saja, tetapi juga dilengkapi dengan kegiatan kepedulian kesehatan, kerumahtanggaan, dan kelengkapan yang lainnya.

“Acara ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas karena mengandung unsur positif dan mampu memberikan informasi lebih. Semoga mampu menjadi contoh bagi PKK di wilayah lain sebagai wujud dalam memperkokoh pemberdayaan PKK di Kota Depok,” ujar Pemimpin Kota Belimbing tersebut mengharapkan. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :