depok.go.id – Hari ini kelompok PKK RW 19 Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok telah menggelar Gebyar PKK di lapangan basket dan area sekitar Masjid Darussalam Griya Tugu Asri. Adapun salah satu rangkaian kegiatan yang turut dihadiri oleh Nur Mahmudi Isma’il selaku Walikota Depok ini adalah donor darah. Aksi tersebut merupakan kontribusi dari Pokja I PKK yang bertugas pada bidang kegotong-royongan dan pemahaman terhadap nilai Pancasila.

“Seluruh Pokja pada acara ini terlibat, untuk Pokja I karena berkaitan dengan aksi sosial maka mereka menggelar kegiatan donor darah,” tutur Ketua PKK RW 19, Eni Fitria.

Dalam pelaksanaannya, Ketua Pokja III PKK Kota Depok tersebut menambahkan bahwa seluruh masyarakat yang hadir dapat mendonorkan darahnya. Target yang diharapkan pada aksi tersebut sebanyak 75 orang.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Depok Dudi Mi’raj mengatakan bahwa pihaknya siap melayani seluruh masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, meskipun melebihi target yang ditetapkan panitia. Akan tetapi, semua itu tetap harus melewati beberapa prosedur, di antaranya pemeriksaan berat badan serta kadar hemoglobin dalam tubuh.

“Kita sudah siapkan kantung darah lebih dari jumlah yang ditetapkan panitia. Sehingga masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya tidak perlu cemas jika tidak mendapatkan bagian,” ungkap Asisten Tata Praja Kota Depok ini. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :