depok.go.id- Rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2018 yang dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah sepeda santai yang diikuti oleh delegasi Kota Depok pada Sabtu (07/07).

Dalam kegiatan sepeda santai yang digelar di kawasan Mega Mas Manado, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar dan Asisten Hukum dan Sosial, Sri Utomo ikut memeriahkan acara. Delegasi Kota Depok tersebut tampak bersepeda bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise.

“Sepeda santai menjadi rangkaian acara Harganas ke-25 yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN),” ucap Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono disela-sela acara.

Dikatakannya, peserta sepeda santai yang berasal dari puluhan kota/kabupaten menempuh jarak 2 km di kawasan Mega Mas. Setelah itu, para peserta akan mengikuti puncak acara sekaligus penutupan Harganas 2018 di lapangan Basket Taman Keluarga Kota Manado.

“Bersepeda memiliki makna yaitu olahraga berperan penting dalam ketahanan keluarga, sehingga nantinya pesan ini yang akan kita terapkan di kota masing- masing,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor    : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :