Ribuan warga Depok antusias menghadiri acara Lebaran Depok di Perumahan Sawangan Village, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Ribuan warga Depok antusias menghadiri acara Lebaran Depok di Perumahan Sawangan Village, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut, juga diisi aneka hiburan yang mampu menarik perhatian masyarakat Depok.

Ketua Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) Kota Depok, Ahmad Dahlan mengatakan, Lebaran Depok memang dirancang sebagai hiburan yang merakyat. Karena itu, pihaknya menyediakan panggung hiburan, pameran kuliner, arena bermain anak dan pawai budaya yang bertemakan kebudayaan Betawi.

“Alhamdulillah, di luar perkiraan kami. Masyarakat menyambut baik acara ini. Misi kami melestarikan kebudayaan juga tercapai, karena masyarakat antusias untuk datang dan melihat,” ujarnya kepada depok.go.id, Minggu (07/07/2019).

Dikatakannya, acara Lebaran Depok juga mengikutsertakan sekitar 80 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bermacam-macam kuliner Betawi, pakaian adat Betawi pun turut diperjualbelikan pada acara Lebaran Depok.

“Ada dodol, geplak dan makanan khas Betawi Depok lainnya. Bahkan, ada rumah-rumah Betawi yang sengaja dibuat untuk masyarakat berswafoto,” katanya.

Di tempat yang sama, salah seorang pengunjung Lebaran Depok, Annisya Della Susanti, warga Kampung Rawadenok RT 03/01, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, berharap acara Lebaran Depok dapat setiap tahun dilakukan. Menurutnya, penting untuk terus mengenalkan budaya asli Depok kepada generasi muda.

“Selain hiburan, banyak yang saya dapat ketika hadir di sini. Pengetahuan tentang kesenian, makanan dan busana yang dimiliki Kota Depok. Mudah-mudahan ke depan acara lebih megah dengan lokasi yang lebih luas dengan waktu yang lebih lama,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :