pekanbarudepok.go.id – Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST, MT  bersama Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il pagi tadi menandatangani kerjasama MoU (Memorandum of Understanding) Jaringan Lintas Perkotaan di Kantor Walikota Depok, Senin (07/09/2015). Turut hadir pula Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Asisten Tata Praja, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Koperasi, serta Kabag Hukum dari kedua belah pihak untuk menyaksikan penandatanganan MoU ini.

Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST, MT mengatakan penandatanganan MoU yang dilakukan ini merupakan dalam rangka menjalin kerjasama nota kesepahaman bersama tentang jaringan lintas perkotaan antar kedua daerah. Dalam MoU ini terdapat beberapa bidang, antara lain bidang lingkungan, pariwisata, peningkatan SDM dan pemberdayaan UMKM.

“Alasan kami menandatangani MoU dengan Depok adalah karena kami memiliki kesamaan baik dalam hal typologi, visi, dan misi, di mana kami merupakan kota jasa, perdagangan, dan industri yang tidak jauh berbeda dengan Depok. Dengan begitu, persoalan yang muncul di masyarakat pun kurang lebih sama,” ujar Firdaus.

Firdaus mengungkapkan, sebagai kota yang bercita-cita menjadi kota jasa dan perdagangan perlu adanya peningkatan di bidang SDM, baik dari segi pendidikan, keterampilan, maupun penanaman keimanan. Menurutnya, SDM yang berkualitas adalah SDM yang mandiri dan tangguh, serta berdaya saing.  Kemandirian itu akan dibangun bila kesehatan jasmani dan rohani mereka baik, serta menguasai Iptek dan keterampilan yang baik.

“Intinya kami dengan Depok kurang lebih memiliki karakteristik sama, yaitu lebih menekankan kepada SDM, maka semua kendala dan solusi yang dihadapi juga akan sama,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il berharap dengan adanya nota kesepakatan antar kedua daerah ini dapat meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat di kedua kota. Dirinya juga mengungkapkan, dengan adanya nota kesepakatan ini, keinginan untuk mewujudkan efisiensi, efektivitas, dan sinergitas dalam pelayanan umum kepada  masyarakat dan pelestarian lingkungan dapat terlaksana dengan baik.

“Intinya kami ingin saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi demi kemajuan pembangunan Kota Depok dan Pekanbaru,” ujar Nur Mahmudi. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :